Enter your keyword

post

Perawat Tamatan D3 Kini Bisa Punya Gaji Tinggi Hingga 21 Juta per Bulan

Perawat Tamatan D3 Kini Bisa Punya Gaji Tinggi Hingga 21 Juta per Bulan

Tahukah anda menjalani profesi sebagai perawat bisa bergaji tinggi?

Seperti dimuat di situs tempo.co, adalah Rian Setiawan, 23 tahun, perawat kesehatan asal Bengkulu yang melakukan pekerjaan di sebuah panti jompo di kota Yokohama, Jepang .

Rian merupakan salah seorang perawat dari 300an perawat yang dikirim ke Jepang. Rian mengaku mendapatkan gaji cukup besar dengan menjadi perawat di negara Jepang tersebut.

“Kalau gaji di tempat saya bekerja sekitar 175 ribu yen atau sekitar 21 juta rupiah,” kata Rian Setiawan kepada Tempo 4 Juni 2018.

Rian mengisahkan yang dia peroleh selama bekerja di Jepang akan digunakan untuk melanjutkan kuliahnya. Sebelumnya, Rian telah menyelesaikan pendidikan D3 Keperawatan di Poltekkes, Kementerian Kesehatan Bengkulu.

Rian dan 328 perawat lainnya akan bekerja di Jepang dengan kontrak kerja selama 3 tahun hingga 4 tahun. Setelah melewati 1 (satu) tahun, mereka akan ditempatkan di rumah sakit dan panti jompo di berbagai wilayah yang ada di Jepang.

Lamaran bekerja sebagai perawat di Jepang ini tersedia di situs resmi Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan tiket masuk ke Jepang pun akan dibiayai oleh pemerintah Jepang. Sebelum berangkat, para perawat ini juga berarti 12 Bahasa Jepang selama 6 bulan di Jakarta.

sumber: tempo.co

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.